Friday, November 24, 2017

Cara Remote Komputer Menggunakan Smartphone Android

Cara Remote Komputer Menggunakan Smartphone Android


Apakah kamu sudah tau, kalau Android ternyata juga bisa melakukan remote pada komputer desktop loh. Kalau di PC lebih dikenal dengan Remote Desktop menggunakan TeamViewer, nah untuk Android, Google telah membuat sebuah aplikasi yang bernama Chrome Remote Desktop.
Seperti kita ketahui, setiap aplikasi atau produk yang dikeluarkan Google selalu terkenal dengan kualitasnya, tak terkecuali aplikasi Chrome Remote Desktop. Kamu bisa mengendalikan Komputer kamu hanya dengan bermodalkan Smartphone Android, dan tentunya tidak lambat.
Langkah persiapan:
  • Sebuah Akun Google
  • Sebuah Komputer PC/Laptop
  • Sebuah Smartphone Android (dengan OS Android minimal 4.0 Ice Cream Sandwich)
Langkah pengerjaan:
  • Download dan Install Google Chrome terbaru di Komputer kamu
  • Kemudian Login di Google Chrome menggunakan Akun Google kamu
  • Jika sudah, sekarang Install Chrome Remote Desktop Extension untuk Google Chrome kamu
  • Setelah install, Jalankan Ekstension tersebut. Maka akan nampak sebuah halaman, cari dan klik tombol yang bertuliskan Enable remote connections.
  • Maka kamu akan ditanya untuk memasukan PIN, Silahkan masukan PIN berupa angka dan terdiri dari 6 karakter.
  • Jika diminta masukan PIN lagi, masukan saja PIN yang tadi kamu buat
  • Oke, sampai disini pengaturan yang kamu lakukan sudah selesai. Sekarang tinggal Install software yang bernama Chrome Desktop Remote Host di Komputer kamu. Software ini berfungsi untuk menghubungkan Komputer kamu dengan si Android.
Jika sudah Install, Sekarang Install lagi aplikasi Androidnya, yaitu Chrome Remote Desktop
Nah, jika tahap-tahap diatas kamu lakukan dengan benar, maka akan muncul nama komputer yang bisa kamu remote, jika belum muncul, coba klik tombol refresh.
Jika sudah berhasil tersambung, coba aktifkan mode "Auto rotate", agar bisa menggunakan mode Landscape.
Selesai!
Sebenarnya kamu juga bisa menggunakan Teamviewer for Android, hanya saja, kelebihan aplikasi bawaan Google adalah terintegrasi dengan Akun Google kamu dan akses yang sangat cepat, kamu tidak perlu lagi merasakan lag-lag ketika melakukan Remote Desktop, itulah hebatnya Google!


kata kunci :

mencari uang di internetmencari uang di internet 2018mencari uang di internet terbarumencari uang di internet tanpa modal, mencariuang di internet untuk pemulamencari uang di internet dengan cepatmencariuang di internet androidmencari uang di internet kaskusmencari uang diinternet 2017mencari uang di internet 2016mencari uang di internet denganpaypalmencari uang di internet gratismencari uang diinternet dengan mudahmencari uang di internet tanpa rekeningmencari uang di internet bagi pemula,mencariuang di internet halalcari uang di internet tanpa modalcari uang diinternet gratis , cari uang di internet 2016cari uang di internet lewat hpcari uang di internet androidcari uang di internet dengan androidrahasiacari uang di internet akhirnya terungkapcara mendapatkan uang di internetandroidcari uang di internet lewat androidcara cari uang di internetandroidcara mendapatkan uang di internet asliaplikasi pencari uang diinternetcara mencari uang di internet dengan androidmendapatkan uang dariinternet androidcari uang lewat internet androidmenghasilkan uang dariinternet androidcara mencari uang di internet dengan menulis artikelcariuang di internet bagi pemulacara mencari uang di internet bagi pemulacaramencari uang di internet bagi pelajar, cari uang di internet tanpa bayarcaramendapatkan uang di internet bagi pemulacara mendapatkan uang di internetbagi pelajarcari uang di internet tanpa blogcari uang di internet lewatblogmencari uang bermodal internetbagaimana mencari uang di internetbelajarmencari uang di internetcara mencari uang di internet lewat blogbisnismencari uang di internet, buku mencari uang di internetcara mencari uang diinternet dengan blogcara mudah mendapatkan uang di internet bagi pemulamenghasilkan uang bermodal internetmenghasilkan uang dari internet bagipelajarmendapatkan dollar dari blogmendapatkan dollar dari internet.

No comments:

Post a Comment

>