Thursday, December 6, 2018

Mengatasi Hotspot Android yang Bermasalah

Mengatasi Hotspot Android yang Bermasalah
Handphone android dapat kita gunakan sebagai modem atau hotspot agar kita dapat saling berbagi koneksi internet untuk handphone android yang lain atau pada perangkat laptop, ruang handphone android yang dijadikan hotspot itu harus memiliki paket data yang akbar agar tidak terjadi loading yang terlalu lama membuat dunia maya Atau buffering pada saat menonton video.

Namun jikalau handphone android telah menemukan atau di oprek dengan menginstal custom rom yang lain, Handphone handphone android yang kerap kali lain perseteruan (bug) pada handphone tadi, entah bluetooth yang error (tidak dapat diaktifkan bluetooth), kartu sim tidak dirasakan atau handphone android menggantung (layar abu-abu) sebelum masuk ke homescreen, aplikasi tertutup atau berhenti berjalan (forclose), tethering hotspot bermasalah (wifi aktif namun akses terbatas pada perangkat yang telah terhubung) & lain sebagainya yang diakibatkan oleh bug dan rom kustom.

Untuk mengatasinya kita perlu mendownload file yang bersangkutan, biasanya sang pembuat pembuat custom rom yang telah menanamnya & memberi tahukan kekurangan serta kelebihannya, bagi yang sudah mahir dengan android tentu saja dapat digunakan dengan menggunakan file manager (file explorer) atau menggunakan aplikasi android yang sudah di instal di laptop.

Namun pada tahap ini, saya akan memberikan sedikit informasi tentang layanan handphone android yang tidak dapat tethering hotspot seperti custom rom, entah itu custom rom CyanogenMod & custom rom lainnya saat menjadi Bug.

Saya rasa teman-teman semua telah tau apa itu Bug pada sistem android, bagi yang belum diketahui tentang Bug pada android, teman-teman silahkan mencari pengertiannya di embah google. Hehehehe. Mari kita langsung masuk ke perseteruan tadi, pastinya Perbaiki agar handphone android bisa dipakai pulang untuk tethering hotspot.

Adapun cara memperbaikinya adalah sebagai berikut:

WiFi temp tethering.
Pastikan ponsel android telah ter-root.
Unduh Router Tether Wifi
Instal & buka router tether wifi.
Pilih Konfigurasi Router Wifi.
Tekan Nama Jaringan SSID -> beri nama sesuka anda.
Mode Enkripsi Tekan -> pilih wpa2-psk (keamanan / kata sandi).
Tekan Jenis Enkripsi -> pilih AES (keamanan / kata sandi).
Tekan wifi password -> masukan paswword untuk hotspot anda.
Tekan saluran wifi -> pilih 1.
Gulir ke atas lalu tekan Driver -> pilih nl80211.
Tekan kembali.
Kemudian tekan Enable Wifi Router.
Tunggu hingga proses memungkinkan dari superuser untuk mengakses router wifi tether.

Klik di sini untuk menginstal hotspot wifi yang error karena bug dari custom rom yang telah terpasang pada android.

No comments:

Post a Comment

>