Saturday, December 8, 2018

Mengenal Sejarah Sistem Kerja Handphone Android

Mengenal Sejarah Sistem Kerja Handphone Android
Android merupakan salah satu sistem kerja smartphone yang sangat populer kini. Banyak sekali perusahaan yang menggunakan sistem operasi android buat produk mereka. Hal itu di sebabkan oleh orang yang memperhatikan smartphone android.

Tentu saja hal ini menjadi peluang bagi para produsen smartphone, mudahnya cara melayani smartphone android menjadi keliru satu alasan banyak yang membahas smartphone android.

Android merupakan salah satu sistem operasi smartphone yang berbasis linux. Sistem operasi ini spesifik di rancang bersama perangkat teknologi layar sentuh atau belakang seperti tablet dan smartphone. Jadi sistem linux yang biasa kita kenal membuat sistem operasi personal komputer kini telah berbagi produknya menjadi android.

Android Inc adalah perusahaan yang berfungsi dan berbagi sistem operasi android, tetapi kini android telah di beli oleh Google sejak beberapa tahun terakhir.

Android inc ini awalnya berdiri pada tahun 2003 oleh Andi Rubin, Rich Miner, Nick Sears dan Chris White di Palo Alto, California. Mereka ingin mengusung perangkat seluler yang gampang dan tentu saja memberikan banyak informasi dalam mengakses info.

Di ciptakanya sistem operasi android berupa sistem operasi smartphone lainnya yaitu symbian dan window. Pada awalnya sistem operasi android ini dikembangkan untuk kamera digital, tetapi pada akhirnya sistem android ini menjadi sistem operasi yang paling banyak diminati.

Meskipun pendirian perusahaan android ini sudah nisbi usang yaitu tahun 2003 tetapi smartphone bersama sistem operasi ini baru dikenal di pasaran sekitar tahun 2009. Hal itu disebabkan pada tahun 2007 Android inc di beli oleh Google dan kemudian di pakai buat smartphone HTC.

Pada saat ini menciptakan ponsel pintar yang belum begitu baik dan kemudian para pengembangnya terus menciptakan penemuan baru adalah memang ada pergerakanya di pindah ke Google, para pendirinya masih tetap bekerja untuk berbagi produk mereka. Sistem android pertama yang di perkenalkan merupakan 1.5 cupcake android. Itulah sekilas sejarah asal sistem operasi smartphone android.

No comments:

Post a Comment

>