Wednesday, December 19, 2018

Rupa-rupa kecanggihan Android P

Rupa-rupa kecanggihan Android P
Google menggelar program tahunan Google I / O pada tanggal 8 hingga 10 Mei mendatang di Mountain View, California, Amerika Serikat. Acara tersebut adalah pertemuan untuk pengembang. Dilaporkan VentureBeat, Rabu (9/5), Google akan memperkenalkan beberapa inovasinya, salah satunya Android P.

BERITA TERKAIT
Honda Accord 2016 facelift kini 'berteman' dengan iOS & Android
Ahok bikin software android buat tampung aduan warga
Android merajai mayapada, Global Teleshop perbanyak AndroidLand

Dalam catatan yang ditulis VentureBeat itu, Android P ini masih dalam termin versi beta. Meski masih versi beta, ada fitur poli yang akan tersemat dalam Android P ini. Menurut VP Engineering Android Dave Burke, ada 3 tema yang diusung Andorid P ini tempat cerdas, sederhana, & sangat digital.

Banyak hal yang menarik pada Android P. Seperti fitur AppActions. Apa hebatnya fitur tersebut? Karena menggunakan kecerdasan sintetik, maka fitur ini mampu memprediksikan tindakan yang akan dilakukan oleh penggunanya. Yang digunakan untuk keperluan ini terkait dengan kebiasaan penggunanya.

Selain itu juga, Android P ini tampil dengan sistem navigasi terkini. Kata Burke, sistem navigasi ini memungkinkan pengguna untuk mengakses Android lebih cepat. Android P muncul dengan satu tombol Home & diandalkan navigasi berbasis gerakan, mirip dengan iPhone X.

Yang paling menarik adalah teknologi Android yang dapat digunakan untuk menunjukkan para pengguna jikalau sudah terlalu usang untuk ponsel. Notifikasi tersebut berupa tampilan waktu. Jadi, para pengguna mampu mengelola waktu menggunakan aplikasinya.

Kemudian sisi yg menjadi sorotan artinya fitur irit baterai. Fitur ini semakin meningkatkan pemakaian daya baterai. Fitur ini juga menggunakan kecerdasan sintetik yang dikembangkan Google tahun-tahun.

Kecerdasan sintesis Itu bernama Google DeepMind. Tugas Google DeepMind adalah pengguna yang terbiasa, kemudian menentukan perangkat lunak apa saja, kapan saja, dan berbagi perangkat lunak.

Kecerdasan sintesis Google juga akan membantu baterai perangkat dan akan mematikan perangkat lunak-perangkat lunak yang akan terus berjalan di latar belakang. Tidak hanya itu, DeepMind juga bisa digunakan. [&]

No comments:

Post a Comment

>