Sunday, December 16, 2018

Ponsel Android Go Samsung Jalani Pengujian

Ponsel Android Go Samsung Jalani Pengujian
KOMPAS.com - Rumor Samsung bakal merilis ponsel Android Go sudah beredar sejak Mei lalu. Kini, desas-desus, ponsel Android Go Samsung yang tengah menghadap pengujian. Itu artinya taruhan lagi akan dipasarkan.

Menurut sumber dalam, Samsung tengah-tengah menggunakan smartphone bareng Android Go. Perangkat bareng nama kode SM-J260G itu digadang-gadang akan hadir sebagai Samsung Galaxy J2 Core.

Kabarnya, ponsel ini akan dijual pada pasaran terbatas, antara lain pada India, Nepal, Bangladesh, & Sri Lanka. Belum terperinci apakah Indonesia akan menjadi negara sasaran pula atau tidak.

Berdasarkan bocoran patokan, SM-J260G ini hadir bareng prosesor berkode Universal7570_Go. Mengisi RAM-nya 1 GB & sistem operasinya Android Oreo 8.1 versi Android Go.

Baca pula: Galaxy J2 Core, Ponsel Android Go Pertama Samsung?

Selain SM-J260G, nama lain yang mirip bareng nama kode SM-J260F & SM-J260M. Masing-masing yang berbeda untuk beberapa pasar yang berbeda, yang dihimpun KompasTekno, Senin (25/6/2018), dari GadgetNow.

SM-J260F dites pada Inggris, Uzbekistan, Jerman, Italia, Ukraina, Rusia, Kazakhstan, Perancis, & Polandia. Sementara SM-J260M memilih pada Singapura, Kamboja, Thailand, Singapura, Malaysia, & Vietnam.

Perlu Lihat, warta ini baru berasal dari bocoran. Belum muncul resmi dari Samsung. Benar atau tidaknya, kita lihat saja nanti.

Android Go adalah inisiatif Google untuk meningkatkan smartphone pada negara-negara berkembang. Sistem operasi itu menyasar ponsel murah bareng performa yang tak kalah hebat.

Blackview A20 adalah ponsel pertama yang berjalan bareng sistem operasi Android Go. Selanjutnya, Samsung juga dikabarkan akan memperkaya ekosistem Android Go.

No comments:

Post a Comment

>