Sunday, December 30, 2018

Tips praktis menjalankan perangkat lunak Android di smartphone BlackBerry

Tips praktis menjalankan perangkat lunak Android di smartphone BlackBerry
Sistem operasi BlackBerry 10.2.1 menawarkan berbagai fitur hebat yang tidak bisa ditemui dalam OS smartphone kebanyakan. Anda bisa menggunakan berbagai macam aplikasi Android dengan format APK.

BERITA TERKAIT
Acer predator helios 500, laptop gaming dengan performa ekstrim!
Kesan Cekmata.com ke Markas Airbnb sampai Google di Silicon Valley
Bersiap, Talent Scouting The NextDev 2018 berikutnya akan dihelat di Jakarta

Seperti yang dilansir oleh CrackBerry (13/11), hal ini dimungkinkan karena Browser dan File Manager dari OS 10.2.1 sudah mampu mengakses aplikasi dengan format terebut. Selain itu, beberapa aplikasi Android dengan format BAR pula bisa dibaca.

Namun, bagaimana cara yang benar untuk menjalankan aplikasi Android dalam BlackBerry 10.2.1? Simak tipsnya di bawah ini:

Cari aplikasinya dulu

Hampir semua aplikasi Android dengan format APK disebut sudah mampu dijalankan dengan baik di OS ini. Namun, Anda masih bisa menyelesaikannya, ada individu yang Anda cari saja melalui forum pengguna BlackBerry 10. Pengguna yang sudah terbiasa akan mengunggah APK yang telah berhasil di perangkat mereka.

Selain itu, Anda juga bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk mengunduh APK ini. Pasar aplikasi selain Google Play, contohnya 1Mobile dan Amazon, juga bisa dikunjungi untuk mendapatkan APK tersebut.

Kemudian tinggal pasang

Ketika sudah selesai mengunduhnya dalam perangkat, tinggal buka saja file unduhan tersebut dan aplikasi akan segera terpasang dengan otomatis. Jika Anda menggunakan data transfer untuk memindahkan APK ke perangkat, maka cari saja APK di File Manager dan instal secara langsung.

Cukup mudah bukan? Siapa bilang OS BlackBerry kalah dengan Android? [nvl]

No comments:

Post a Comment

>